10/06/2014


SEDEKAH MEMANG AJAIB



Ah, moso sih? Enggak masuk akal kalau harta berlimpah didapat dari sedekah yang jor-joran. Lha uang ‘kan bisa entek kalau semuanya disedekahke.” Begitu mulanya pikir Ust. Abdul Munif (31) menyimak taushiyah Ust. Yusuf Mansur di Masjid Baiturrahman, Semarang, suatu hari di tahun 2003.

Walau sudah mengabdikan diri di dunia dakwah, dalam hal cash flow ustads yang biasa disapa Ust. Hanif ini mengaku sangat rasional. Maklumlah, beliau juga seorang pedagang yang memiliki toko buku di jakarta. Makanya, nasihat Ust. Yusuf dia anggapnyeleneh.

Tapi justru karena kenyelenehan itulah adik kandung penulis novel best seller Ayat-ayat Cinta, Habiburrahman El Shirazy ini penasaran. Ust. Hanif yang memimpin Pondok Pesantren Basmallah, Patemon, Semarang, terus mengikuti taushiyah Ust. Yusuf Mansur lewat media massa. Diam-diam ia mulai tertarik pada jurus-jurus sedekah yang katanya bisa menjadi solusi bagi permasalahan manusia. Apalagi ada testimoni dari orang-orang yang telah merasakan keajaiban sedekah.

“Matematika langit berbeda dengan matematika bumi. Menurut rasio manusia, harta yang terus dikeluarkan lama kelamaan bisa habis. Namun bagi Allah Swt, harta bila dikeluarkan untuk sedekah maka akan diganti berlipat ganda, sehingga harta kita tidak berkurang, malah akan bertambah,” demikian kata Ust. 
Yusuf.